Cara Mudah Agar Tidak Tertipu oleh Seller Penipu!


Cara Agar Tidak Tertipu oleh Seller Penipu! - Untuk kamu yang sering sekali atau baru pertama kali untuk berbelaja dengan online harap tetap waspada karena penipuan oleh seller yang licik dan tidak jujur sangat marak terjadi di negara kita ini.

Hanya dengan cara kamu lebih teliti kamu akan segera tanggap untuk mengetahui seller itu jujur atau tidak, biasanya seller yang menipu menggunakan harga yang murah dan menggunakan foto produk dari google atau dari lapak jualan orang lain.

Apa saja gan tips dan triknya? silahkan simak Tips & Trick ini dengan baik dan benar.

Selalu Banyak Bertanya


Ada pepatah mengatakan "Malu bertanya sesat dijalan." mungkin banyak seller yang sangat sebal dengan buyer yang sangat bawel atau banyak bertanya tetapi cara ini cukup ampuh untuk mengetahui seller itu berbohong atau tidak.

Jika seller itu menjawab dengan jawaban yang tidak jelas atau tidak masuk akal kemungkinan seller itu adalah penipu tapi tidak semua seller yang seperti itu menipu.

Mengecek Foto Asli Atau Palsu


Cara ini mungkin akan sangat ampuh untuk mengetahui secara cepat seller itu penipu atau bukan bisa saja sang seller memakai foto dari google atau memakai foto dari lapak orang lain.

Lalu bagaimana cara mengetahui foto asli atau palsu? caranya sangatlah mudah dengan cara Klik kanan pada gambar > Lalu klik Telusuri Google untuk gambar ini. dan lihat jika ada gambar yang terlihat mirip di google kamu lihat terlebih dahulu apakah itu foto dari seller atau bukan dengan cara apakah nama seller pada gambar itu sama dengan seller yang ingin kamu beli produknya.

Bertanya Ke Orang Lain


Jika kamu bingung kamu bisa bertanya kepada orang lain dengan cara bertanya pada orang yang sudah pernah membeli produk yang kamu ingin beli.

Selain itu kamu juga bisa bertanya ke grup-grup yang berada difacebook yang satu kategori dengan produk yang kamu ingin beli.

Membeli di Toko Online atau Orang yang Memiliki Rating Positif


Alangkah baiknya kamu membeli di Toko Online atau orang yang memiliki rating positif dari buyer-buyernya, kamu harus melihat terlebih dahulu review dan testimonial dari para buyer agar aman.

Jika review dan testimonial berbau negatif lebih baik kamu jangan membeli disitu.

1 comment:

  1. Satu lagi masukan saya gan. Arahkan cursor ke no hape penjual. klik kanan telusuri nomer dengan Google. Cara ini saya dapat setelah saya tertipu oleh jasa artikel. setelah saya search ternyata nomernya tercantum sebagai nomer penipu. Pengalaman yg harus di share

    ReplyDelete

2015 © Copyright SistemBlogger - Belajar Tutorial SEO Terbaru | Design by Excel Dwi Oktavianto